Kontribusi Mahasiswa KKN Undip dalam Pengembangan Aset Desa Gumalar melalui Program “Restorasi Tata Letak dan Promosi Taman Nila Jati” - Comedy, Indie and Creativity

Jumat, 10 Februari 2023

Kontribusi Mahasiswa KKN Undip dalam Pengembangan Aset Desa Gumalar melalui Program “Restorasi Tata Letak dan Promosi Taman Nila Jati”

 


Loetju.idDesa Gumalar, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal 10/02/2023. Mahasiswa KKN Undip menjalankan program kerja berupa “Restorasi Tata Letak dan Promosi Taman Nila Jati.” 

Kondisi Taman Nila Jati saat ini sepi dan tidak terpakai dalam jangka waktu cukup lama. Tujuan dilakukannya program ini adalah untuk membenahi area taman sehingga dapat beroperasi dan menjadi ramai kembali. 

Taman Nila Jati sendiri merupakan taman budidaya ikan yang dikelola oleh kelompok Karang Taruna dan terletak di Desa Gumalar, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal. Berdasarkan hasil diskusi dengan pengelola dan Kepala Desa Gumalar, Taman Nila Jati hendak dijadikan sebagai tempat wisata yang dapat memberikan manfaat untuk Desa Gumalar dan masyarakat sekitar.


Program kerja ini dilaksanakan mulai dari tanggal 5 Januari 2023 sampai tanggal 9 Februari 2023. Pada proses awal, Mahasiswa mendapatkan kabar terkait keberadaan Taman Nila Jati di Desa Gumalar yang memiliki potensi untuk dikembangkan. 

Mahasiswa melakukan survei lapangan dan berdiskusi dengan pihak Karang Taruna Desa untuk mencapai kesepakatan sehingga program yang dijalankan bisa sesuai dan berdampak baik kepada Taman Nila Jati. Dari diskusi tersebut, Mahasiswa KKN mencetuskan Program Kerja “Restorasi Tata Letak dan Promosi Taman Nila Jati”.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..