Mahasiswa KKN Undip Lakukan Program Desain Ulang Balai Desa Di Karangdowo - Comedy, Indie and Creativity

Kamis, 09 Februari 2023

Mahasiswa KKN Undip Lakukan Program Desain Ulang Balai Desa Di Karangdowo

 


Loetju.idKlaten 9/2/2023. Di samping balai desa di Desa Karangdowo, terdapat bangunan yang telah lama tidak terpakai sehingga bangunan tersebut menjadi sesuatu yang tidak menarik dipandang. 

Bangunan yang luas tersebut sangat disayangkan jika tidak dimanfaatkan. Oleh karena itu, mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023 mengusulkan program kerja pembuatan desain balai desa, agar bangunan tersebut nantinya dapat diubah menjadi bangunan balai desa yang baru. 

Program ini merupakan upaya dari mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023 agar Desa Karangdowo memiliki sebuah balai desa yang memadai dan dapat menampung semua kegiatan desa. 

Dalam perancangan desain balai desa, mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023 bekerja sama dengan beberapa aparatur desa untuk membahas bagaimana bentuk,struktur, dan bahan apa saja yang diinginkan untuk membangun balai desa. Hal ini diakarenakan mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023 ingin para aparatur desa juga ikut berkontribusi dalam menyumbangkan ide dan gagasan untuk desain balai desa mereka.


Dalam pelaksanaannya, proses awal pembuatan desain diawali dengan mencari terlebih dahulu beberapa referensi-referensi desain balai desa yang sekiranya cocok untuk Desa Karangdowo yang kemudian didiskusikan bersama dengan pihak aparatur desa. Setelah melalui proses diskusi barulah memulai untuk membuat sketsa kasar yang kemudian digunakan sebagai acuan pembuatan desain balai desa pada software SketchUp.
 
Dengan adanya program kerja pembuatan desain balai desa Desa Karangdowo Kec. Karangdowo Kab. Klaten ini, mahasiswa KKN TIM 1 UNDIP 2023 berharap hal ini dapat memudahkan dan membantu pihak desa dalam merencanakan pembangunan balai desa yang baru.

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..