Ayo Kita Membuat Pembukuan! - Comedy, Indie and Creativity

Rabu, 14 Februari 2024

Ayo Kita Membuat Pembukuan!

 




Loetju.id - Pada minggu kedua KKN UNDIP 16 Januari 2024 pukul 5 sore, terjadi pemberian edukasi salah satu pemilik UMKM, yaitu Ibu Wiwit, anak dari Ketua RT 16, Pak Riswanto. 

Kegiatan tersebut yang berjudul “Pemberian Edukasi Jurnal Sederhana pada UMKM milik Pak Riswanto, Ketua RT 16” dilakukan dengan memberi edukasi langsung kepada Bu Wiwit dan tetangga-tetangganya yang ikut serta dalam kegiatan edukasi langsung tersebut dengan harapan ibu-ibu tersebut mengetahui apa, bagaimana, dan fungsi dari pembukuan sederhana terhadap bisnis UMKM, seperti ruko.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh salah satu anggota tim 1 KKN UNDIP 2024, Dhimas Reza Febrian (21). Kegiatan tersebut dilakukan dengan alasan bahwa warga masyarakat di sana, di desa Tambi kurang, bahkan sangat kurang sadar terhadap keberadaan maupun pentingnya pembukuan. 

Dengan pemberian edukasi langsung dan partisipasi Bu Wiwit dan tetangga-tetangganya, diharapkan bahwa ibu-ibu tersebut mampu mengetahui apa, bagaimana, dan fungsi dari pembukuan dan mampu mengajarkan ilmu tersebut kepada tetangga sekitar. 



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..