Bantu Masyarakat Hadapi Kekeringan, Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Lakukan Pencarian Sumber Mata Air dan Edukasi mengenai Air - Comedy, Indie and Creativity

Sabtu, 17 Februari 2024

Bantu Masyarakat Hadapi Kekeringan, Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Lakukan Pencarian Sumber Mata Air dan Edukasi mengenai Air

 


Loetju.id - Banyusidi, 22 Januari 2024 - Mahasiswa KKN Tim 1 dari Universitas Diponegoro melakukan pencarian sumber mata air untuk membantu masyarakat di Desa Banyusidi, Kabupaten Magelang, khususnya terhadap masyarakat di Dusun Ngepoh Kidul dalam menghadapi kekeringan dan sulit air. 

Kegiatan ini dilakukan dengan bekerja sama dengan tim dari Geofisika Universitas Diponegoro. Pencarian sumber mata air dilakukan dengan menggunakan alat mikrotremor pada titik-titik yang berpotensi menjadi sumber mata air. Hasil dari pencarian ini akan diolah kembali menggunakan metode-metode tertentu sampai menghasilkan hasil akhir, yaitu sumber mata air.

Sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan tersebut, mahasiswa melakukan kegiatan tambahan yaitu kegiatan edukasi menngenai air. Kegiatan ini dilaksanakan dengan melakukan pemaparan materi, seperti materi kandungan dalam air, pemanfaatan air sebagai sumber daya, dan pengelolaan air untuk masyarakat. 

Pemberian edukasi disambut baik oleh masyarakat dan diharapkan ke depannya dapat membuat masyarakat lebih bijak lagi dalam menggunakan air.



Penulis:
Tim 1 KKN Universitas Diponegoro Tahun 2023/2024 Desa Banyusidi

Editor:
Achmad Munandar

#p2kknundip

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..