Bisnis Rambut Tetapi Tidak Tahu Pembukuan? - Comedy, Indie and Creativity

Rabu, 14 Februari 2024

Bisnis Rambut Tetapi Tidak Tahu Pembukuan?

 



Loetju.id - Pada minggu kedua KKN UNDIP 18 Januari 2024 pukul 4 sore, terjadi pemberian edukasi kepada ibu-ibu yang bertugas membuat rambut sintetik di desa Tambi. Kegiatan tersebut yang berjudul “Pemberian Edukasi Jurnal Sederhana pada Salah Satu Bisnis Rambut Sintetik di desa Tambi” dilakukan dengan memberi edukasi langsung kepada ibu-ibu yang bertugas dengan harapan ibu-ibu tersebut mengetahui apa dan fungsi dari pembukuan sederhana terhadap bisnis rambut sintetik, bulanan, mingguan, bahkan harian pun. 

Kegiatan tersebut dilakukan oleh salah satu anggota tim 1 KKN UNDIP 2024, Dhimas Reza Febrian (21). Kegiatan tersebut dilakukan dengan alasan bahwa warga masyarakat di sana, di desa Tambi kurang, bahkan sangat kurang sadar terhadap keberadaan maupun pentingnya pembukuan. 

Dengan pemberian edukasi langsung dan partisipasi ibu-ibu yang bertugas membuat rambut sintetik, diharapkan bahwa ibu-ibu tersebut mampu mengetahui apa, bagaimana, dan fungsi dari pembukuan dan mampu mengajarkan ilmu tersebut kepada tetangga sekitar 



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..