Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Lakukan Edukasi Pengolahan Sampah kepada Masyarakat Dusun Dayugo - Comedy, Indie and Creativity

Sabtu, 17 Februari 2024

Mahasiswa KKN Tim 1 Undip Lakukan Edukasi Pengolahan Sampah kepada Masyarakat Dusun Dayugo

 


Loetju.id - Banyusidi, 24 Januari 2024 - Mahasiswa KKN Tim 1 dari Universitas Diponegoro melakukan edukasi mengenai pengolahan sampah kepada ibu-ibu PKK di Dusun Dayugo, Desa Banyusidi, Kecamatan Pakis, Kabupaten Magelang. Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan edukasi dan demo alat yang dibuat oleh mahasiswa.

Pengelolaan sampah di Dusun Dayugo belum secara menyeluruh dilakukan di semua RT. Selain itu, sampah yang dapat dikelola baru sebatas sampah plastik yang berwarna bening atau transparan. Maka dari itu, mahasiswa melakukan edukasi untuk membantu masyarakat mengelola sampah yang dihasilkan dari kegiatan sehari-hari agar dapat bermanfaat dan tidak mencemari lingkungan.

Kegiatan ini dilakukan dengan pemberian materi mengenai pengelolaan sampah, seperti pengelolaan sampah yang dilakukan di negara Jepang, bahaya pembakaran sampah, dan juga dilakukan demo alat, seperti cara membuat ecobrick, pemanfaatan panel surya, dan pengolahan sampah menggunakan alat pencacah.

Pemberian edukasi disamut baik oleh masyarakat dan diharapkan ke depannya dapat membuat masyarakat lebih bijak lagi dalam mengelola sampah.



Penulis:
Tim 1 KKN Universitas Diponegoro Tahun 2023/2024 Desa Banyusidi

Editor:
Achmad Munandar

#p2kknundip

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..