Mahasiswi KKN UNDIP Beri Edukasi Manfaat dan Bahaya Pinjaman Online Pada Warga Desa Kebon - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 12 Februari 2024

Mahasiswi KKN UNDIP Beri Edukasi Manfaat dan Bahaya Pinjaman Online Pada Warga Desa Kebon

 


Loetju.idPada tanggal 20 Januari 2024, di Desa Kebon, Tim I KKN UNDIP Desa Kebon Sondang Sonia Fakultas Ekonomika dan Bisnis S1- Akuntansi menyelenggarakan sosialisasi dan edukasi tentang pentingnya mengenali perbedaan antara pinjaman online legal dan ilegal serta bahayanya. TIM I KKN UNDIP Desa Kebon oleh Sondang Sonia Fakultas Ekonomika dan Bisnis S1- Akuntansi berkomitmen untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada masyarakat desa mengenai risiko yang terkait dengan pinjaman online ilegal, yang seringkali memberikan beban finansial yang tidak terduga dan memprihatinkan.

Salah satu aspek penting dalam kegiatan edukasi ini adalah memberikan cara praktis kepada masyarakat untuk memeriksa legalitas pinjaman online menggunakan aplikasi WhatsApp. TIM I KKN UNDIP Desa Kebon oleh Sondang Sonia Fakultas Ekonomika dan Bisnis S1- Akuntansi berkomitmen memberikan panduan langkah demi langkah tentang bagaimana mengenali tanda-tanda pinjaman online yang legal dan memeriksa izin yang dimiliki oleh platform pinjaman tersebut melalui fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp. Dengan cara ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada dan cerdas dalam memilih layanan pinjaman online yang aman dan terpercaya.

Selain memberikan edukasi tentang cara memeriksa legalitas pinjaman online, kegiatan ini juga melibatkan sesi diskusi interaktif di mana masyarakat dapat bertanya langsung kepada TIM I KKN UNDIP Desa Kebon oleh Sondang Sonia Fakultas Ekonomika dan Bisnis tentang pemahaman mereka atau pun pertanyaan terkait topik tersebut. Hal ini memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk memperoleh pemahaman yang lebih mendalam dan menyeluruh tentang risiko yang terkait dengan pinjaman online ilegal.

Melalui Sosialisasi dan Edukasi Mengenai Pinjaman Online ini, diharapkan pesan-pesan edukasi mengenai pentingnya menghindari pinjaman online ilegal dapat tersebar luas di masyarakat desa. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat mengambil keputusan yang lebih bijak dalam mengelola keuangan mereka dan menghindari jebakan pinjaman online ilegal yang dapat merugikan mereka secara finansial. Kegiatan ini menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan dan perlindungan terhadap masyarakat dari praktik pinjaman online yang merugikan.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..