Menuju Generasi Sehat Tanpa Hipertensi : Peran Mahasiswa KKN memberikan Edukasi dan Pencegahan Hipertensi - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 12 Februari 2024

Menuju Generasi Sehat Tanpa Hipertensi : Peran Mahasiswa KKN memberikan Edukasi dan Pencegahan Hipertensi

 



Loetju.id - Hipertensi adalah kondisi di mana tekanan darah dalam pembuluh darah meningkat secara persisten yang mencapai nilai 140/90. Gejala dari hipertensi sendiri beragam mulai dari sakit kepala, jantung berdebar - debar, penglihatan kabur dan masih banyak lagi. Akan tetapi, hipertensi sering kali tidak menunjukkan gejala yang jelas namun memiliki dampak yang serius bagi kesehatan jantung dan pembuluh darah.

Oleh sebab itu, Mahasiswa KKN UNDIP melakukan edukasi mengenai hipertensi mencakup definisi, pencegahan, faktor risiko, Komplikasi dan Nilai normal dari tekanan darah itu sendiri. Selain itu, dilakukan juga pengecekan tekanan darah untuk mengetahui nilai tekanan darah Warga Desa Burikan. 

Kegiatan ini dilakukan di Dukuh Krangkungan, Desa Burikan dengan cara mengunjungi rumah warga satu-persatu. Hasilnya sendiri masih terdapat warga yang memiliki nilai tekanan darah yang tinggi sedangkan orang tersebut tidak menyadarinya. Warga Desa Burikan cukup antusias dalam menanggapi hal ini dikarenakan mereka sadar akan pentingnya kesehatan.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..