Pembangunan Lapangan Voli Desa Malangsari: Mahasiswa Teknik Sipil Turut Berkontribusi - Comedy, Indie and Creativity

Kamis, 08 Februari 2024

Pembangunan Lapangan Voli Desa Malangsari: Mahasiswa Teknik Sipil Turut Berkontribusi

 
 
Gambar  1 Serah Terima RAB Proyek Lapangan Voli 
kepada Kepala Desa Malangsari


Loetju.idDesa Malangsari, yang terletak di Kecamatan Bulu, Kabupaten Temanggung, memandang pembangunan sebagai agenda penting guna memenuhi kebutuhan masyarakat yang fasilitasnya masih belum sepenuhnya terpenuhi. Dalam upaya ini, Desa Malangsari memiliki tekad kuat untuk terus mengembangkan infrastrukturnya demi memenuhi kebutuhan masyarakat yang belum sepenuhnya terpenuhi. Salah satu langkah nyata bentuk pelaksanaan pembangunan adalah melalui pembangunan lapangan voli yang bertujuan meningkatkan fasilitas olahraga bagi warganya. 

Proses perencanaan anggaran biaya pembangunan lapangan voli menjadi langkah strategis untuk memastikan efisiensi dan transparansi dalam penggunaan dana pembangunan. Nurul Aini, mahasiswa Teknik Sipil Universitas Diponegoro, terlibat dalam Rencana Anggaran Biaya lapangan voli ini. Kegiatan dimulai dengan survey lapangan yang mendalam, disusul diskusi terarah dengan perangkat desa.

Program ini bertujuan membantu perangkat Desa Malangsari dalam menyusun Rencana Anggaran Biaya dengan baik dan transparan. Dengan demikian, diharapkan pembangunan lapangan voli dapat berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran. Transparansi dalam penggunaan anggaran juga menjadi hal yang sangat diutamakan, agar perangkat desa dapat dengan mudah mempertanggungjawabkan penggunaan dana yang dialokasikan oleh Pemerintah pusat untuk pembangunan desa.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..