Pemetaan Persebaran Pemukiman dan Bangunan Oleh Mahasiswa Teknik Geodesi KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024 Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo - Comedy, Indie and Creativity

Jumat, 09 Februari 2024

Pemetaan Persebaran Pemukiman dan Bangunan Oleh Mahasiswa Teknik Geodesi KKN TIM 1 UNDIP 2023/2024 Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo

 
Penyerahan peta kepada perangkat Desa Kateguhan


Loetju.id - Tanggal 29 Januari 2024 dilakukan proses pemetaan persebaran pemukiman dan bangunan di Desa Kateguhan, Kecamatan Tawangsari, Kabupaten Sukoharjo. Pembuatan Peta Persebaran Pemukiman dan Bangunan dibuat untuk mempermudah perangkat desa dan melihat perkembangan yang ada untuk merencanakan pengembangan kota dan wilayah secara efisien. 

Informasi tentang lokasi dan distribusi pemukiman membantu dalam menentukan lokasi infrastruktur baru, seperti jalan, perumahan, dan fasilitas umum. Peta persebaran pemukiman penting dalam perencanaan infrastruktur seperti air, listrik, dan transportasi. Informasi tentang lokasi pemukiman membantu dalam menentukan rute jaringan infrastruktur dan memastikan cakupan yang optimal dan untuk mengevaluasi efektivitas kebijakan pembangunan dan perencanaan yang ada.

Kegiatan ini dilakukan dengan Pengolahan SHP Desa Kateguhan dan pengolahan data persebaran pemukiman dan bangunan. Penentuan batas Dukuh dilakukan untuk mempermudah pembacaan informasi kepadatan pemukiman atau bangunan sesuai dukuh.
Pembuatan Peta Persebaran Pemukiman dan Bangunan Kiranya dapat mempermudah perangkat desa dalam pengembangan wilayahnya dan dapat digunakan dalam pembangunan baik untuk masyarakat dan desa.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..