Pentingnya Pembuatan Peta Desa Tambi Sebagai Sumber Informasi Desa - Comedy, Indie and Creativity

Rabu, 14 Februari 2024

Pentingnya Pembuatan Peta Desa Tambi Sebagai Sumber Informasi Desa



Loetju.idTambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang (06/2/2024), Peta Desa adalah alat penting dalam mengorganisir informasi geografis dan sosial yang berkaitan dengan suatu wilayah desa. 

Proses pembuatannya melibatkan beberapa tahap yang cermat dan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat. Desa Tambi adalah desa yang berlokasi di Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang. Namun meskipun letaknya di Kabupaten Pemalang, Desa Tambi berbatasan langsung dengan Desa Danasari, dan Desa Jingkang yang merupakan desa yang termasuk dalam Kabupaten Purbalingga. 

Hal ini membuat masyarakat yang mengunjungi Desa Tambi bingung mana saja wilayah yang termasuk Desa Tambi. Untuk itu, Mahasiswa KKN UNDIP membuat Peta Desa Tambi guna memperjelas wilayah-wilayah dan juga batas-batas Desa Tambi. 

Dengan menggunakan software Arcgis, peta pun berhasil dibuat dan telah diserahkan kepada pihak desa berbentuk banner. Dengan adanya peta desa ini, diharapkan pembagian wilayah-wilayah pada Desa Tambi dan desa-desa disekelilingnya menjadi lebih jelas.



Penulis: 
Henggar Penggalih Candraningtyas
21010120140077
Teknik Sipil 

Lokasi: 
Desa Tambi, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang 

Dosen Pembimbing: 
Marwini, S.H.I.,M.,M.S.I

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..