Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Menurut WHO oleh Mahasiswa KKN Undip - Comedy, Indie and Creativity

Sabtu, 17 Februari 2024

Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Menurut WHO oleh Mahasiswa KKN Undip

 

Loetju.idBanyusidi, Pakis, Magelang, Jawa Tengah (22/01/2024) Mahasiswa KKN Tim 1 2024 Undip melaksanakan salah satu program keilmuannya. Program keilmuan yang diselenggarakan pada hari itu adalah Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Berdasarkan WHO. Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Berdasarkan WHO ini dipilih sebagai salah satu program keilmuan dikarenakan kekurangan air bersih menjadi salah satu permasalahan yang ada di Desa Banyusidi khususnya di Dusun Ngepoh Kidul, Kekeringan sudah menjadi permasalahan yang sering terjadi di Desa Banyusidi dikarenakan kurangnya sumber mata air yang ada hal tersebut yang membuat kami tergerak untuk mengambil program keilmuan yang berkaitan dengan Air Bersih. 

Program keilmuan ini bertujuan untuk membantu warga untuk memperdalam mengenai ciri ciri air bersih serta pemanfaatannya dan bagaimana untuk menjaga kualitas air agar tetap bersih. 

 
Sosialisasi Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Berdasarkan WHO dilaksanakan di rumah Kepala Dusun Ngepoh Kidul Desa Banyusidi dengan audiens warga Desa Banyusidi. Program yang dilaksanakan ini diawali dengan penyampaian materi dengan bahasan mengenai pengertian air bersih, ciri ciri air bersih, contoh air yang kayak untuk digunakan dan air yang tidak layak untuk digunakan, serta bagaimana cara menjaga sumber air agar kualitas air tetap terjaga. Setelah pemaparan materi diakhiri dengan pemberian poster kepada masyarakat yang turut hadir. 
 
Besar harapan para mahasiswa KKN Tim 1 Undip dari Program Sosialisasi Air Bersih dan Ciri Cirinya Berdasarkan WHO dapat berdampak baik bagi warga Desa Banyusidi. Setidaknya dengan adanya sosialisasi ini dapat menaikan kesadaran warga Desa Banyusidi untuk lebih peduli terhadap kebersihan dan kualitas air yang digunakan di kehidupan sehari hari yang dimulai dari menjaga sumber air agar tetap bersih sehingga kualitas air pun tetap terjaga dan aman untuk digunakan di kehidupan sehari hari. 




Penulis:
Putri Regita Cahyani Tahir 

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..