Tingkatkan Branding UMKM! Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Edukasi Pentingnya Digital Marketing pada UMKM Yosi Snack di Kelurahan Dukuh - Comedy, Indie and Creativity

Kamis, 15 Februari 2024

Tingkatkan Branding UMKM! Mahasiswa KKN UNDIP Memberikan Edukasi Pentingnya Digital Marketing pada UMKM Yosi Snack di Kelurahan Dukuh

 



Loetju.id - Mahasiswa KKN Undip telah melaksanakan program edukasi pentingnya digital marketing pada UMKM Yosi Snack Kelurahan Dukuh Sukoharjo pada 16 Januari 2024 lalu. Program tersebut bertujuan untuk membantu UMKM dalam rangka meningkatkan branding UMKM melalui digital marketing.

Digital Marketing merupakan suatu  kegiatan memasarkan suatu produk dengan menggunakan media internet atau media digital yang bertujuan untuk menarik daya tarik konsumen.

Pada zaman yang modern ini, hampir seluruh kegiatan perdagangan dapat dilakukan melalui media digital. Pentingnya para pelaku UMKM untuk mengikuti perkembangan zaman yakni agar dapat menyesuaikan keinginan dan kebutuhan konsumen yang hendak dipenuhi. 

Adapun manfaat digital marketing yakni sebagai berikut :

1. Dapat meningkatkan efisiensi dan produktivitas

2. Dapat mengetahui skalabilitas pasar, sehingga dapat menciptakan saluran penjualan yang baru

3. ⁠Pengurangan biaya

4. ⁠Data berharga

Mahasiswa KKN Undip telah memberikan edukasi mengenai pentingnya digital marketing dengan memberikan pendampingan pembuatan akun sosial media pada UMKM Yosi Snack. Selain itu, mahasiswa KKN Undip juga melakukan penyuluhan mengenai tips pengelolaan akun sosial media agar dapat menarik perhatian konsumen.



Penulis: 
Salma Aliya Malika
Mahasiswi Program Studi Manajemen dan Administrasi Logistik Fakultas 
Sekolah Vokasi Universitas Diponegoro.

Dosen Pembimbing Lapangan:
1. Prof. Dr. Eng. Agus Setiawan, S.Si., M.Si. 
2. ⁠Muhammad Azhar, S.H., LL.M.

Lokasi: 
Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..