Mahasiswa KKN Undip Bantu Pengembangan Website Administrasi Profile Desa Sroyo - Comedy, Indie and Creativity

Jumat, 09 Agustus 2024

Mahasiswa KKN Undip Bantu Pengembangan Website Administrasi Profile Desa Sroyo

 



Loetju.id - Desa Sroyo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar, 10 Agustus 2024 - mahasiswa tim KKN II Universitas Diponegoro Desa Sroyo, Muhamad Ridwan Ash'shidqi, melaksanakan program kerja bertema "Pengembangan Website Administrasi Profile Desa Sroyo". Mahasiswa Fakultas Sains dan Matematika, Prodi Informatika, ini mengadakan acara tersebut untuk meningkatkan akses Informasi yang mudah terhadap warga dan pihak luar untuk mengetahui profile lebih lanjut terkait Desa Sroyo. Program ini dikerjakan secara daring yang dikerjakan mulai tanggal 15 Juli 2024 hingga selesai.

Program ini diawali dengan mencari requirement yang dibutuhkan dengan melakukan analisis terhadap website yang telah ada sebelumnya. Kemudian melakukan eksekusi terhadap pembuatan front-end dan juga back-end

Setiap 3 hari sekali dilakukan maintance untuk melaporkan progres pengembangan dan meminta saran terhadap progres selanjutnya. Maintance ini bertujuan agar website sesuai dengan requirement yang perangkat desa inginkan. Proses terakhir adalah deploy website yang telah dibuat, melakukan hosting dan melakukan pembelian domain untuk desa, jika ingin melihat website lebih lanjut, kunjungi sroyo.my.id.

Tampilan website Desa Sroyo sroyo.my.id

Dengan adanya program kerja ini, Tim KKN II Undip berharap dengan adanya website ini, warga dan pihak luar dapat melihat Informasi profile Desa Sroyo dengan lebih mudah.




Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..