Mahasiswa KKN UNDIP Bantu UMKM Keripik Singkong Terapkan Standar Higiene dan Sanitasi - Comedy, Indie and Creativity

Sabtu, 03 Agustus 2024

Mahasiswa KKN UNDIP Bantu UMKM Keripik Singkong Terapkan Standar Higiene dan Sanitasi





Loetju.id - Temanggung, 31 Juli 2024 - Dalam rangka meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan pangan, Nabilah Zahra, mahasiswi Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024 dari Jurusan Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat melaksanakan sosialisasi mengenai higiene dan sanitasi pada UMKM keripik singkong di Desa Bandunggede.

Kegiatan ini berfokus pada pentingnya penerapan prinsip-prinsip higiene dan sanitasi yang baik dalam setiap tahap produksi keripik singkong, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses pengemasan. Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memproduksi keripik singkong yang lebih aman dan berkualitas.


"Kebersihan adalah kunci utama dalam produksi makanan. Dengan menerapkan prinsip-prinsip higiene dan sanitasi, kita tidak hanya menjaga kualitas produk, tetapi juga melindungi kesehatan konsumen," ujar Nabilah. 

Pelaku UMKM yang hadir dalam sosialisasi tersebut menyambut antusias kegiatan ini. Ia merasa mendapatkan banyak pengetahuan baru yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kualitas produk mereka.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..