Mahasiswa KKN UNDIP Dampingi Budgeting MPASI Sehat, Murah, Bergizi untuk Ibu Balita - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 12 Agustus 2024

Mahasiswa KKN UNDIP Dampingi Budgeting MPASI Sehat, Murah, Bergizi untuk Ibu Balita

 


Loetju.id - Pekalongan (29/07/24) - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) TIM II Universitas Diponegoro 2024 memberikan pendampingan pengelolaan keuangan untuk MPASI yang sehat, murah, namun memiliki gizi yang baik. Acara ini diselenggarakan di Balai Desa Watusalam, Buaran, Pekalongan pada pukul 10.00 WIB. 

Dalam kesempatan ini, acara yang dihadiri oleh Ibu Balita dan juga kader posyandu tersebut berlangsung dengan lancar. Setelah sesi pemaparan materi, ibu-ibu dengan antusias bertanya dan saling membagikan pengalamannya terkait cara mengatur keuangan yang sehat. Tak hanya itu saja, mereka berlomba-lomba bertanya seputar materi untuk mendapatkan doorprize yang telah disediakan oleh panitia. 

Berdasarkan hasil diskusi yang dilakukan, permasalahan yang sering dihadapi oleh para ibu-ibu disini adalah kurangnya waktu dan biaya untuk menyiapkan MPASI yang sehat bagi anaknya. Hal itu dikarenakan mayoritas pekerjaan penduduk di Desa Watusalam adalah penjahit dan juga wirausaha. 

Melalui pendampingan budgeting ini diharapkan untuk dapat membantu mengatasi permasalahan terkait gizi anak melalui keuangan yang sehat. 



Penulis : 
Sang Ayu Kompiang Puspita Wulandari

Dosen Pembimbing Lapangan : 
Dr. Ir. Bambang Dwiloka, M.S.

Lokasi KKN : 
Desa Watusalam, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..