Mahasiswa TIM II KKN UNDIP Memberikan Pelatihan Dalam Pembuatan Label Produk Pupuk Organik Cair - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 12 Agustus 2024

Mahasiswa TIM II KKN UNDIP Memberikan Pelatihan Dalam Pembuatan Label Produk Pupuk Organik Cair

 


Loetju.id - Pekalongan (4/08/2024) - Tim II Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro 2023/2024 menyelenggarakan Pelatihan Pembuatan Label Pupuk Organik Cair di Desa Podo, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan pada hari Minggu, 4 Agustus 2024. Pertemuan ini dihadiri oleh beberapa warga Desa Podo yang ingin belajar keterampilan baru.

Label sebagai penanda yang terdapat pada produk atau kemasan produk yang memberikan informasi mengenai produk. Label produk berisi informasi tentang nama produk, merek, bahan, jumlah atau ukuran produk, tanggal kadaluarsa, instruksi penggunaan dan informasi lainnya yang relevan label produk juga berfungsi sebagai sarana promosi dan branding bagi produsen untuk meningkatkan kesadaran konsumen terhadap produk mereka dan membedakan produk mereka dari produk pesaing. Tahukah kalian cara membuat label itu bagaimana? Sangat mudah yaitu dengan menggunakan aplikasi Canva.

Masyarakat perlu tahu canva merupakan aplikasi platform desain dengan misi memberdayakan semua orang di seluruh dunia agar dapat membuat desain sesuai ide yang akan dibuat. Dengan hal tersebut diperlukan pelatihan dalam pembuatan label dengan aplikasi canva. Pelatihan pembuatan label ini diharapkan dapat membantu masyarakat Desa Podo untuk lebih informasi yang lebih akurat dan relevan yang dapat membantu mereka membuat keputusan yang lebih baik tentang pembuatan label yang benar.

 

Sosialisasi mengenai pelatihan pembuatan label pupuk organik cair dilakukan menggunakan layar proyektor lalu mengajari pembuatan label dari pertama sampai akhir di depan para warga Desa Podo. Tujuan program pembuatan label produk pupuk organik cair yaitu untuk memberikan wawasan mengenai pembuatan label di aplikasi canva. Selain itu, program ini diharapkan masyarakat lebih bisa membuat ide sesuai kreativitas masing-masing dalam pembuatan label.



Penulis:
Winda Putri Kurniawati

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..