Mantab!!! Mahasiswi kelautan UNDIP Memberikan Penyuluhan Dan Pemberian Banner Pengenalan Dan Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 12 Agustus 2024

Mantab!!! Mahasiswi kelautan UNDIP Memberikan Penyuluhan Dan Pemberian Banner Pengenalan Dan Pencegahan Stunting Kepada Masyarakat


Pelaksanaan Penyuluhan Pencegahan Stunting
 
Loetju.idMahasiswi KKN Universitas Diponegoro (UNDIP) tahun ajaran 2021 dari Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) prodi Ilmu Kelautan telah melaksanakan program kerjanya. Pada tanggal 3 Agustus 2024 tepatnya hari Sabtu, Mahasiswi bernama Natasya Sayyidina Nareshwari, bidang Ilmu Kelautan dengan program kerja berupa Pencegahan kenaikan angka stunting dengan peningkatan konsumsi ikan guna pemenuhan gizi pertumbuhan dan perkembangan anak. 

Penyerahan Banner Stunting Kepada Pihak Puskesmas

Penyuluhan yang dilakukan sangat berguna bagi pengetahuan ibu-ibu dan jajaran PKK yang datang dalam acara program tersebut. Program yang diberikan merupakan program pengenalan gejala stunting dan pencegahan yang dapat dilakukan oleh ibu-ibu dan jajaran PKK dalam memperhatikan kondisi tumbuh kembang balita dan anak usia dini. 

Ciri-ciri stunting pada anak yang masih termasuk dalam tahap tumbuh kembang diantaranya tinggi badan yang dimiliki kurang dari usia yang seharusnya, berat bada yang kurang dan menurun, serta pola pikir yang dimiliki termasuk dalam kondisi yang kurang aktif dan kurang tanggap. 

Pencegahan yang dapat dilakukan terhadap adanya stunting diantaranya konsumsi protein tinggi baik hewani maupun nabati pada masa kehamilan dan pemberian kepada anak usia dini, imunisasi teratur pada ibu dan anak, serta pemberian asi secara eksklusif kepada buah hati.

Hidup bebas stunting, lindungi kesehatan bunda dan anak dengan pemenuhan gizi seimbang.




Penulis: 
Natasya Sayyidina Nareshwari

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..