Para Komika Turun Ikut Serta Aksi #KawalPutusanMK Peringatan Darurat di Gedung DPR RI - Comedy, Indie and Creativity

Senin, 26 Agustus 2024

Para Komika Turun Ikut Serta Aksi #KawalPutusanMK Peringatan Darurat di Gedung DPR RI




Loetju.id - Sejumlah komika terpantau ikut serta turun dalam aksi #kawalputusanmk Kamis 22 Agustus 2024 merespon rencana DPR yang akan menganulir putusan MK terkait peraturan Pilkada Serentak 2024.

Akun Twitter Sammy mengunggah foto para komika yang ikut aksi nampak diantaranya ada Cing Abdel, Rigen, Rispo, Arie Kriting, Bintang Emon, Yudha Keling, Abdul Arsyad, Yono Bakrie, Arif Brata, Adjis Doaibu dan masih banyak lagi yang lainnya.

Bahkan Raditya Dika komika yang selama ini tidak mau beropini di medianya tentang politik karena khawatir diplintir dan disalahgunakan, sehari yang lalu lewat akun Instagramnya mebuat postingan gambar berlatar biru yang juga viral dengan tulisan "Peringatan Darurat" dengan lambang Garuda Pancasila.

Di post berikutnya, Raditya Dika menulis:

Kenapa harus peduli Pilkada 2024?

- Ada upaya dari Kelompok Indonesia Maju untuk memastikan bahwa Pilkada di berbagai daerah melawan kotak kosong/ calon indipenden yang tidak dikenal masyarakat.

- Mahkamah Konstitusi memutuskan pada Selasa (20/8) bahwa partai politik tidak perlu punya kursi di DPRD untuk mengajukan calon kepala daerah > maka bisa jadi ada lebih banyak calon baru.

- DPR akhirnya memutuskan (21/8) mereka akan melakukan rapat untuk membahas revisi UU Pilkada.

- Beberapa pihak berasa revisi ini dilakukan untuk menganulir putusan MK yang membolehkan banyak calon untuk kepala daerah.

- Kita harus sebarkan, agar banyak orang sadar kalau kondisi tidak baik-baik aja - dan kita harus dorong supaya undang-undang tidak diubah sesuka hati.

#KawalPutusanMK
#TolakPilkadaAkal2an
#TolakPolitikDinasti

Berikut versi screenshot reel aslinya:





Foto Mamat Alkatiri dan Ananta Rispo diwawanca oleh media

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..