Pariwisata di Lalung Dalam Lembar, Sebuah Leaflet Karya Mahasiswa KKN UNDIP Dalam Membantu Potensi Pariwisata Kelurahan Lalung - Comedy, Indie and Creativity

Selasa, 13 Agustus 2024

Pariwisata di Lalung Dalam Lembar, Sebuah Leaflet Karya Mahasiswa KKN UNDIP Dalam Membantu Potensi Pariwisata Kelurahan Lalung




Loetju.idKaranganyar, 13 Agustus 2024 - Sektor pariwisata dapat membantu memperkenalkan sebuah tempat atau daerah, contohnya sebuah kelurahan yang memiliki potensi dalam bidang tersebut. Kelurahan Lalung misalnya, merupakan sebuah kelurahan di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar yang sudah terkenal karena adanya Waduk Lalung yang bersejarah. 

Namun di Kelurahan Lalung, potensi pariwisata yang dimiliki tidak hanya Waduk Lalung saja, namun diantaranya Restoran Telaga Rindu yang cocok untuk dinikmati bersama keluarga, Pasar Tradisional, hingga K3 Lalung Farm yang merupakan peternakan kambing dan domba yang bisa juga sebagai tempat edukasi untuk anak-anak.

Untuk memperkenalkan tempat-tempat pariwisata tersebut, untuk mempermudahnya, dibuat leaflet yang berisi tempat-tempat pariwisata tersebut dengan deskripsi singkat dan hasil fotografi untuk memperkenalkannya di dalam sebuah leaflet sederhana.
 
Leaflet ini mendapatkan dukungan dari pihak Kelurahan Lalung karena hal ini tentu akan membantu memperkenalkan Kelurahan Lalung ke khalayak yang lebih luas lagi.



Penulis: 
Adrianus Satrio Luhur Utomo 
Antropologi Sosial (Fakultas Ilmu Budaya)

Dosen Pembimbing KKN:  
- Zaenul Muhlisin, S.Si., M.Si., F.Med., 
- Umaira Hayuning Anggayasti, S.H.,M.KnNIP.

Lokasi KKN: 
Kelurahan Lalung
Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Karanganyar

Editor:
Achamd Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..