Terinspirasi dari Kisah Nyata, One More Light Persembahkan Lagu Anthem Pengakuan Cinta Dengan Single “Calista” - Comedy, Indie and Creativity

Jumat, 13 September 2024

Terinspirasi dari Kisah Nyata, One More Light Persembahkan Lagu Anthem Pengakuan Cinta Dengan Single “Calista”

 



Loetju.idMalang, 06 September 2024 - One More Light adalah Nindi Cahya Sahputra (vokal), Pradhita Wahyu Alfarezy (gitar), dan Randa Kresna Putra Pangestu (gitar) yang terbentuk tanggal 1 Januari 2023. Setelah merilis single perdana pada 14 Desember 2023 berjudul “With You”, kini One More Light akan merilis single keduanya yang berjudul “Calista” pada 6 September 2024.

Calista berasal dari kata dalam bahasa Yunani kuno yang memiliki arti seseorang yang paling cantik. Lagu “Calista” mengisahkan tentang seorang pria yang menyatakan cinta atau melamar wanitanya yang cantik, di momen yang cantik. Single ini terinspirasi kisah nyata Rezy dalam menyatakan cinta kepada seorang wanita. Walaupun pada akhirnya cinta tersebut kandas karena sesuatu, One More Light akhirnya mendedikasikan lagu ini sebagai lagu anthem pengiring melamar kekasih atau pengakuan cinta bagi semua orang, bukan hanya lagu yang menceritakan kisah cinta Rezy saja. 

Proses produksi Calista dimulai bulan Mei 2024 dengan Rezy sendiri sebagai produsernya dan kembali dibantu music director dan sound engineer  Wahyu "Unyep" Hermawan di MOZAICIAN Studio. Karena kali ini One More Light bereksperimen dengan vokal lebih dari satu, lagu ini mempunyai tingkat kesulitan produksinya sendiri. Kesulitan kedua adalah dengan aransemen minimalis, di mana mereka harus berpikir keras untuk membuatnya terdengar syahdu.

“Kendalanya mungkin karena bagian vokal sekarang jadi 3, maka kesulitannya ada disitu. Yaitu, untuk pembagian vokal. Kemudian, waktu proses produksi lagu, kami dihadapkan dengan tantangan untuk mengaransemen “Calista” secara minimal tapi masih terdengar kaya,”kuak Rezy

Pilihan untuk mengaransemen lagu Calista dengan menyertakan harmonisasi 3 vokal juga berhubungan dengan rencana mereka di mini album yang akan datang.

“Single “Calista” ini putuskan untuk menjadi format grup vokal 3 orang karena keinginan kami untuk meng-highlight karakter vokal masing-masing anggota. Kedepannya kami akan sering mengusung format 3 vokal ini di mini album mendatang,” tambah Rezy

Setelah perilisan “Calista”, One More Light akan melanjutkan promo campaign dengan membagikan bunga beserta kartu ucapan yang di dalamnya tertulis makna kata-kata dari lagu “Calista” serta tercantum barcode scan untuk link Spotify dari One More Light. Selain itu mereka juga merilis sebuah video lirik. 

Selain itu, One More Light akan melanjutkan media tour dengan berkeliling radio-radio di Kota Malang sekaligus tour dalam kota di kampus-kampus dan beberapa mall di Kota Malang.

Single kedua One More Light yang berjudul “Calista” ini akan segera rilis di semua platform DSP di hari Jum’at 6 September 2024 via aggregator Sunset Road Records. -alfan-


Link:
Spotify “Calista”: https://open.spotify.com/intl-id/album/1TIhEc9pJIEINDciU9paMe?si=9o54N3H1QEaCZ1Inl76nfg

Lyric video: https://www.youtube.com/watch?v=xpkGUihR1DQ


Tentang One More Light
One More Light yang dihuni Nindi Cahya Sahputra (vokal), Pradhita Wahyu Alfarezy (gitar), dan Randa Kresna Putra Pangestu (gitar) terbentuk tanggal 1 Januari 2023. Awal One More Light terbentuk karena saat akhir 2022 Rezy sedang stuck dengan project bandnya saat itu dan Cahya dan Randa juga sedang stuck dengan project musiknya. Karena sering kumpul di cafe Roemah AV milik Rezy dan sering bertukar pikiran ide musik dengan Randa dan Cahya, akhirnya mereka membuat band bersama di bantu oleh Godlief Matthew yang sekarang menjadi manager dari One More Light. Mereka merilis single pertama yang berjudul “With You” pada 14 Desember 2023. Kini pada 6 September 2024, One More Light telah merilis single kedua berjudul “Calista”. Mengusung genre sophisti-pop, One More Light tak hanya mengeksploitasi RnB dan light funk yang tercermin dari shuffle gitar rhythm yang funky dan sentuhan synthesizer yang manis di sana-sini. Namun mereka juga memadukan pop rock dan power pop untuk menambah nuansa upbeat pada lagu-lagunya. 

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..