Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama - Comedy, Indie and Creativity

Rabu, 20 Desember 2023

Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama

 
Gambar 1. Kegiatan sosialisasi “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” oleh Muhamad Salim anggota tim 7 KKN Tematik Menstrual Hygiene dan Sanitasi Aman Universitas Diponegoro 2023 di SD Negeri Srondol Wetan 04



Loetju.id - Banyumanik, Kota Semarang (24/11/2023). Sosialisasi yang dilakukan oleh Muhamad Salim salah satu anggota dari tim 7 Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Menstrual Hygiene dan Sanitasi Aman Universitas Diponegoro Tahun 2023 tentang “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” berhasil dilaksanakan. 

Gambar 2. Kegiatan bermain games tentang  “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” oleh Muhamad Salim anggota tim 7 KKN Tematik Menstrual Hygiene dan Sanitasi Aman Universitas Diponegoro 2023 di SD Negeri Srondol Wetan 04
 

Sosialisasi ini dilaksanakan di SD Negeri Srondol Wetan 04 pada anak anak kelas 5 SD yang dimana mereka akan atau sudah mengalami menstruasi pertama di umur mereka. Sosialisasi ini dilaksanakan ketika jam pembelajaran atas sepengetahuan dan seizin pihak sekolah bersangkutan. 
 
Gambar 3. Kegiatan tanya-jawab tentang  “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” oleh Muhamad Salim anggota tim 7 KKN Tematik Menstrual Hygiene dan Sanitasi Aman Universitas Diponegoro 2023 di SD Negeri Srondol Wetan 04


Sosialisai “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” bertujuan untuk memberi pengetahuan dan mengingatkan kembali pentingnya peran orangtua di kehidupan kita sebagai pelajar. Sosialisasi ini juga bertujuan untuk mereka agar berkomunikasi dengan orangtua saat memiliki keluhan saat merasakan menstruasi pertama.

Sosialisasi ini diawali dengan penyambutan dan perkenalan kepada anak anak SD N Srondol Wetan 04 kelas 5 SD, lalu dilanjut dengan materi tentang “Pentingnya Komunikasi Dengan Orangtua Saat Menstruasi Pertama” dengan menggunakan Powerpoint yang telah disiapkan dan diakhiri dengan tanya jawab dan games. 

Diakhir sosialisasi, ditekankan ke anak-anak SD N Srondol Wetan 04 kelas 5 SD untuk tidak lupa berkomunikasi dengan orangtua masing-masing, terutama siswi-siswi yang akan mengalami menstruasi pertama dalam hidup mereka, bertujuan agar mereka mendapatkan bantuan saat menstruasi dan juga pengetahuan lebih tentang menstruasi dari orangtua mereka masing-masing. 



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..