Guna Mewujudkan Pemilu 2024 yang JURDIL dan Berintegritas, Mahasiswa KKN Tim 1 UNDIP Melakukan Penyuluhan Peningkatan Literasi Pemilu Bagi KPPS - Comedy, Indie and Creativity

Kamis, 15 Februari 2024

Guna Mewujudkan Pemilu 2024 yang JURDIL dan Berintegritas, Mahasiswa KKN Tim 1 UNDIP Melakukan Penyuluhan Peningkatan Literasi Pemilu Bagi KPPS

 


Loetju.id - (24/01/2024) - Tim 1 KKN Universitas Diponegoro (UNDIP) tahun 2023/2024 di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo memulai langkah progresif dengan meluncurkan inisiatif pengadaan penyuluhan yang dirancang khusus untuk meningkatkan kapasitas literasi pemilu bagi kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pada hari Minggu, 28 Januari 2024. Tujuan utama dari program ini adalah menciptakan penyelenggaraan pemilu yang tidak hanya jujur, adil, dan transparan, tetapi juga berintegritas tinggi.

Melalui serangkaian sesi penyuluhan yang terstruktur, diharapkan KPPS akan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai tugas dan tanggung jawab mereka dalam persiapan proses pemungutan suara, proses pemungutan suara, hingga proses perhitungan suara. Selain itu, dengan pemahaman yang ditingkatkan, diharapkan KPPS dapat menghadapi setiap tantangan yang mungkin muncul, serta dapat menjalankan fungsi mereka dengan profesionalisme selama pelaksanaan pemilu.


Inisiatif ini mencerminkan komitmen yang kuat dari Tim 1 KKN Universitas Diponegoro (UNDIP) tahun 2023/2024 di Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo dalam mendukung dan memperkuat nilai-nilai demokrasi, sekaligus memperbaiki kualitas penyelenggaraan pemilu di tanah air.



Penulis: 
KKN Tim 1 UNDIP 2023/2024 Kelurahan Sonorejo

Dosen Pembimbing Lapangan: 
Prof. Dr. Eng. Agus Setyawan, S.Si., M.Si.

Lokasi KKN: 
Kelurahan Sonorejo, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo

Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..