Mahasiswa KKN Tim I Undip Mengadakan Program Gemar Minum Susu - Comedy, Indie and Creativity

Kamis, 15 Februari 2024

Mahasiswa KKN Tim I Undip Mengadakan Program Gemar Minum Susu

 


Loetju.id - Sukoharjo (20/01/2024) Susu menjadi salah satu pilihan untuk melengkapi nutrisi anak dalam masa pertumbuhan. Apa manfaat susu untuk anak? Susu merupakan hasil produk dari peternakan yang memiliki kandungan yang terdiri dari protein, kalium, kalsium, vitamin D, vitamin A, vitamin B12, vitamin B2, niasin, fosfor, zat besi, karbohidrat, dan mineral yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Manfaat minum susu antara lain untuk meningkatkan imunitas tubuh, membantu pertumbuhan dan pembentukan tulang serta gigi, sebagai sumber energi dan mendukung proses metabolisme tubuh.

Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan ibu-ibu PKK, terlaksananya program Gerakan Minum Susu mendapatkan antusias yang tinggi dari anak-anak yng ditunjukkan dengan keaktifan mereka dalam bertanya dan menjawab saat kegiatan tersebut berlangsung. 

Adanya program Gerakan Minum Susu ini diharapkan anak-anak desa Dukuh mampu dalam membudidayakan minum susu, sehingga mempu membantu dalam masa pertumbuhan dan mampu akan menciptakan generasi bangsa yang sehat dan cerdas dimasa mendatang. 
Saat diakhir sesi dilakukannya pembagian susu dan foto bersama dengan anak-anak desa Dukuh.



Penulis: 
Elvita Yazid 

Fakultas: 
Peternakan dan Pertanian

DPL: 
1. Prof. Dr. Eng. Agus Setyawan, S.Si., M.Si.
2. Muhammad Azhar, S.H., LL.M

Lurah Dukuh: 
Budhi Purwanto, SH.,M.M

Camat Sukoharjo: 
Havid Danang P.W., S.H., M.H.

Lokasi KKN: 
Kelurahan Dukuh, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo

Editor:
Achmad Munandar

#p2kknUndip #KKNUndip Tim 1 #LPPMUndip

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..