Mahasiswa Undip Sosialisasi Mewujudkan Pemilu Damai - Comedy, Indie and Creativity

Jumat, 09 Februari 2024

Mahasiswa Undip Sosialisasi Mewujudkan Pemilu Damai

 



Loetju.idMahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tim I Universitas Diponegoro 2023 menggelar program edukasi dan sosialisasi Pemilu damai di Desa Juron, Sukoharjo. Warga tampak antusias dalam mengikuti program tersebut.

Melalui program ini, Masyarakat diajak untuk mendalami hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu yang menjunjung tinggi prinsip Langsung, Umum, Rahasia, Jujur, dan Adil. Sosialisasi tersebut bertujuan untuk mencegah adanya praktik kampanye yang dapat memecah rasa persatuan dan kesatuan di Masyarakat.

Apalagi, pada Pemilu 2024 ini merupakan sebuah momentum penting yang dimana kedaulatan rakyat termanifestasi melalui Pemilihan Umum untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta para calon legislatif baik di Tingkat daerah maupun di Tingkat pusat.

Mahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro Tahun 2023 dari program studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Vearly Batara Zachary mengatakan “ Untuk mewujudkan suatu Pemilu yang damai, haruslah dibarengi dengan adanya edukasi serta ajakan secara langsung kepada setiap elemen Masyarakat”, ucap Vearly.

Pelaksanaan sosialisasi yang diselenggarakan di desa Juron tersebut dihadiri oleh perangkat desa serta tokoh Masyarakat di desa Juron. Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan Masyarakat desa Juron turut serta berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini dan diharapkan Masyarakat Desa Juron dapat tetap menjaga kerukunan antar warganya.



Editor:
Achmad Munandar

Bagikan artikel ini

Jangan lupa komen ya Guys..